Arsip Kategori: beginner

If it ain’t broke, don’t fix it: Edisi Update BIOS Laptop

Boleh dibilang ini salah satu kelemahan saya: ga bisa diem klo liat ada software update, pengennya selalu update ke versi terbaru (walaupun ga tau apakah bakal bikin masalah atau enggak). Dan akhirnya kemaren saya nekat update BIOS laptop saya. Iklan

Dipublikasi di beginner, GNU/LINUX, Slackware | Meninggalkan komentar

Nyoba Windows 10 IoT Core di Raspberry Pi 2

Akhirnya kesampaian juga mainan Windows 10 IoT Core di Raspberry Pi 2. Sebenernya ini projek iseng-iseng saya yang sudah dari lama pengen nyoba gimana sih klo Raspberry Pi di-install Windows. Berhubung tutorialnya udah lengkap banget, mungkin saya tidak akan ulas … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di beginner | Tag , , , | Meninggalkan komentar

Melangkah ke github

Sebenarnya saya sudah punya akun di github sudah sejak tahun 2012, tapi baru sekarang memberanikan diri untuk “nitip” code dan script yang saya buat/modifikasi untuk keperluan sehari-hari saya, seperti script SlackBuild yang saya buat, code program untuk ngajar, dan lain-lain. … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di beginner | Tag , , , | Meninggalkan komentar

OSD Lyrics on Slackware Linux

Awalnya ini hanyalah iseng untuk membantu teman yang ingin menginstall OSD Lyrics di Slackwarenya. Tapi berhubung di Slackbuild belum ada, akhirnya saya posting saja agar yang lainnya bisa menggunakan script ini. Script lengkapnya bisa diambil di sini, tapi untuk source … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di advance, beginner, intermediate, Slackware | Tag , , , , , , , | Meninggalkan komentar

Internetan dengan Smartfren ZTE AC682 di Slackware Linux

Daripada bengong nungguin dosen, mending posting di blog aja. Kali ini saya sharing tentang bagaimana menggunakan modem Smartfren ZTE AC682 di Slackware Linux. *Yes… akhirnya punya modem baru.. support EVDO Rev.A juga*

Dipublikasi di advance, beginner, intermediate, Slackware | Tag , , , , , , , , | 111 Komentar

Deteksi ARP Poisoning Attack dengan XARP

Sabtu kemaren (April 9, 2011), iseng nonton (baca: donlot) rekaman video acara┬áHak5 tentang deteksi Man-in-The-Middle attack. Selama ini yang terpikir adalah bagaimana cara melakukan “ARP Spoofing”, entah dengan Ettercap-NG ataupun Cain & Abel. Tapi bagaimana jika kita yang menjadi korbannya? … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di beginner, GNU/LINUX, intermediate | Tag , , , , , , | 1 Komentar

Slackware 13.37 RC2 is Ready

Slackware 13.37 release candidate 2 is ready for testing. Are we almost there? Ah… melihat tulisan itu di changelog slackware-current membuat saya senang sekaligus kecewa. Senang karena versi RC1 dinilai sudah baik, dan paket-paket yang ditambahkan pun tidak terlalu banyak. … Baca lebih lanjut

Dipublikasi di beginner, GNU/LINUX, Slackware | Tag | 2 Komentar